FYI TRAVEL

Traveling Everydays

Breaking

Wednesday, 25 March 2020

Ditengah Mewabahnya Pandemi Corona, DCF 2020 akan Tetap Berlangsung?


Dieng Festival atau yang biasa disebut Dieng Culture Festival (DCF) merupakan event tahunan yang menampilkan festival seni dan budaya masyarakat Dieng dan sekitarnya yang digelar setiap bulan Agustus. Festival ini sejati nya berawal dari ruwatan pemotongan rambut Bocah Gimbal. Jika melakukan ritual adat secara mandiri ongkos nya pasti akan mahal, oleh karena itu ritual adat ini di lakukan secara massal dengan di sisipkan atraksi seni dan budaya serta festival yang menarik untuk disaksikan bagi pengunjung. Namun tahun ini, DCF 2020 dipastikan tidak akan diwarnai dengan pesta lampion, himbauan ini untuk keselamatan penerbangan.

DCF 2020 di Tengah Mewabahnya Pandemi Corona

Foto dari Story Facebook @Festival Dieng
Munculnya pandemi Corona di awal tahun duka bagi dunia pariwisata. Semua negara termasuk Indonesia melakukan protokol pencegahan penyebaran virus ini dan menghimbau agar untuk tidak berpergian. Namun ada kabar baik untuk penggiat pariwisata event DCF 2020 akan tetap dilaksanakan. Kepastian hal tersebut tersebar melalui story facebook @Dieng Festival (DCF).

"Selamat Sore Tuna Asmara, jaga kesehatan dirumah saja ikuti anjuran pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan republik ini. Jangan Khawatir DCF pasti akan tetap berlangsung, untuk itu mari bersama-sama kita membasmi virus corona" tulis di story facebook @Festival Dieng

So Stay at Home ya Gaes jaga kesehatan mari kita saksikan DCF 2020 nanti yang digelar di bulan Agustus 🙏

Sumber : Facebook @Dieng Festival

1 comment: