FYI TRAVEL

Traveling Everydays

Breaking

Wednesday, 15 April 2020

Bangga jadi Dokter Pasien Covid-19

@gitasrswt
Seorang netizen bercerita bahwa menjadi dokter pasien Covid-19 (Coronavirus), memiliki rasa kebanggaan bagi keluarga. Bagaimana tidak sepupunya sendiri, ikut membantu berjuang melawan virus yang mematikan ini.

Sehari-hari sepupuh nya itu, biasanya bekerja di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta-- namun dengan adanya pandemik ini, sepupuhnya ditarik untuk mengisi rumah sakit lain-- membantu mengobati dan merawat pasien.

"Guys, lihat ini sepupu aku salah satu dokter @gitasrswt yang biasa praktek sehari hari di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan & sepupuku cantik ini harus juga membantu di RS lain untuk korban #covid19." tulis netizen di instagram dengan akun @mami_ikemuti.

BACA JUGA : Berkumpul Bersama Keluarga

Sepupuhnya itu, sehari-hari dalam bekerja memakai alat pelindung diri (APD).

"Aku sebagai saudara liat foto ini antara bangga dan terharu gak kabayang kan panasnya seperti apa pakai baju #apd ini." tambahnya.

Ia berharap sepupuh nya itu, menjadi kebanggaan keluarga untuk memerangi dan merawat pasien hingga sembuh.

Sebelumnya Gita Saraswati @gitasrswt (sepupuh Ike Muti) selalu memposting kegiatan-kegiatannya, selama mengobati dan merawat pasien Covid-19.

"In this self-isolation & work from home situation, semoga blm pd bosen ya lihat post-an ku sharing kegiatan-kegiatan & momen-momen selama kerja di RS dan yang “membekas” buatku hehe⁣". tulisnya di akun instagram.

BACA JUGA : Video : Pesan JK untuk Selalu Tetap Donor Darah

Gita dan teman-temannya sempat mulai kelelahan, namun sebagai garda terdepan, ia dan teman teman bangkit lagi.

"Walaupun satu-persatu tim IGD-ku mulai ada yg tumbang, dari dokternya, perawatnya sampai ke adminnya, tp satu-persatu pun kembali bangkit lg dgn lebih semangat. Benar-benar non-stop salut sama semua tenaga medis & non-medis di semua fasilitas kesehatan di dunia saat ini. I can’t thank you all enough :”)⁣." tambahnya

Gita berterima kasih kepada orang-orang yang sudah peduli berjuang melawan pandemik ini, baik melalui doa maupun sumbangan.

"Dan di beberapa minggu belakangan ini semakin banyak ngerasain perhatian yg lebih dari orang-orang sekitar— rasa keperdulian yang tinggi dari orang-orang sekitar. Sampe speechless juga.. Terima kasih ya buat semua doa & supportnya baik secara verbal maupun material, doa yg sama— yang baik-baik semoga berbalik kepada kalian semua, amin YRA." tutup tulisannya.

Pasien Positif  Covid-19 Masih Tinggi

Update data kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia dilansir dari Tirto.id pada hari ini masih memperlihatkan peningkatan signifikan jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkan, total jumlah kasus positif corona di Indonesia menanjak menjadi 4.839 pasien, pada Selasa, 14 April 2020, pukul 16.10 WIB.

Selama sehari terakhir, jumlah kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia tercatat sebanyak 282 pasien. Angka kasus baru tersebut lebih rendah dibanding penambahan harian Senin kemarin yang mencapai 318 orang.

BACA JUGA : PSBB di Jabar akan Dilaksanakan Secepatnya

Sampai hari ini, 3.954 pasien positif Covid-19 di Indonesia masih menjalani perawatan dan isolasi. Jumlah itu setara 81,7 persen dari total kasus positif virus corona di tanah air.

Pasien corona yang berhasil sembuh juga bertambah menjadi 426 orang. Namun, jumlah ini masih di bawah total angka kematian pasien Covid-19 di Indonesia yang meningkat lagi jadi 459 jiwa.


Sumber : Tirto.id, dari sejumlah postingan instagram

No comments:

Post a comment