FYI TRAVEL

Traveling Everydays

Breaking

Thursday, 9 April 2020

Cerita Masa Kecil Reza Artamevia Pernah Kesal, Sebab Glenn Fredly Meraih Juara

Kenangan Reza Artamevia saat konser dengan Glenn Fredly. Foto dari @rezaartameviaofficial
Meninggalnya musisi sekaligus pemusik pop & jazz, Glenn Fredly kemaren petang (8/4) membuat Reza Artamevia sangat kehilangan. Pelantun tembang hits 'Satu Hal yang tak bisa lepas' itu melalui instagram nya membagikan kenangan bersama Glenn Fredly saat merintis awal karir musik nya.

"Glenn Fredly .... Bagaikan hujan tanpa mendung..kau pergi mendahului kita semua... dan Blantika musik Indonesia kini kembali berduka.." membuka ceritanya

Ia sempat mengira kabar itu hoax dan tidak percaya dengan Glenn Fredly wafat.

"Siapapun penikmat musik dan yang menggemari musik apalagi kaum musisi di tanah air pasti tersentak tak percaya, saat mendengar berita kepergiannya dan pasti pertama kali reaksi kita spontan menampiknya! berharap bahwa itu cuma berita hoax & sekedar candaan viral belaka.." cuitnya

BACA JUGA : Orang Pertama Mencapai Puncak Hkakabo Razi : Aku Tidak Ingin Pernah Melakukannya Lagi

Mantan Istri dari almarhum Adjie Massaid itu, sangat terpukul melihat kenyataan bahwa Glenn memang benar meninggalkan kita semua.

"Bagi kaum kerabat, sahabat dan teman-teman yang mengenal dekat sosok Glenn Fredly, seperti saya pasti merasa terpukul ddengan kepergiannya yang  teramat sangat tiba-tiba. Sediiih, ya pastinya--menjadi kenyataan yang sangat pahit namun tetap harus diterima. Tidak berlebihan bila kepergiannya merupakan kehilangan terbesar bagi Industri musik Tanah Air di tahun 2020 ini." tambahnya.

Reza menceritakan, pertemanan dengan Glenn sudah terjalin sejak lama, mengawali karir musik bersama-sama mulai sejak dini dengan mengikuti perlombaan di pekan seni musik Se-DkI tingkat (Sekolah Dasar).

"Pertemanan kami sebenarnya mulai terjalin bahkan disaat kami sendiri blm menyadarinya. Yang justru diawali dengan kisah persaingan yang sengit akibat memiliki hobby yg sama kami sama2 peserta yang lolos ke babak final dlm "Lomba Nyanyi Anak2 BKKBN Se -DKI tahun 1985" Saat itu sy kelas 4 / 5 SD, sedangkan Glenn mungkin kls 3 /4 SD, tapi sekolah kita berbeda." terang nya.

BACA JUGA : Video : Inspirasi Seorang Bocah Penjaga Pintu Kereta

Iya pun menyadari bahwa Glen Fredly benar-benar memiliki talenta yang sangat luar biasa. Ia sempat merasa kesal, kecewa harus kalah dan mengakui Glenn Fredly sebagai juara pertama di ajang itu.

"Saya selalu ingat dengan Lomba Nyanyi tersebut, kenapa? Karena Saya hanya meraih juara ke 2. Saya pun, masih ingat betapa kecewanya, saya tambah kesal lagi karena saya dikalahkan oleh anak laki-laki, yang terlihat lebih kecil pula dari saya,anak tersebut adalah Glenn,,!!"

"Tapi karena gengsi, meskipun kesal tapi saya tidak mau kekecewaan saya terlihat oleh orang lain, maka saya  memaksakan diri untuk tetap tersenyum...untung saya maksain tersenyum, karena Moment tersebut tanpa disengaja terekam dan menjadi sejarah minimal bagi Glenn & Saya. yang disaksikan dan kita masing2 dibagikan piala oleh Kak Seto." Jelasnya

Reza dan Glenn perjalanan musiknya sangat panjang hingga menjadi penyayi nasional, akhirnya dipertemukan kembali.

"Akhirnya musik jg yg mempertemukan kami kembali, namun kali ini dengan persahabatan yg terjalin di salah satu tempat yg ternyaman bagi kami, yakni di atas panggung seni... Selamat jalan Glenn Fredly .. Beristirahatlah dengan tenang..." kenang nya menutup cerita.

Sumber : Instagram @rezaartameviaofficial

No comments:

Post a comment