FYI TRAVEL

Traveling Everydays

Breaking

Monday, 13 April 2020

Eiger hingga Lamborghini Mengalihfungsikan Produksi nya dengan Membuat APD

Suasana Eiger Store Bandung/Eigeradventure.com
Mewabahnya pandemik Corona (Covid-19), membuat trend bisnis di dunia berubah, hingga saat ini kebutuhan utama yang banyak di perlukan masyarakat di belahan dunia adalah masker dan alat pelindung diri (APD).

Hal tersebut membuat perusahaan penyedia peralatan kegiatan luar ruangan Eiger, mengalihkan fungsi produksi nya sementara dengan membuat APD.

APD tersebut akan dibagikan gratis dan disalurkan langsung kepada tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Jawa Barat.

"Distribusinya kami kerja sama dengan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan JabarQuick Response supaya bisa lebih terkoordinasi dan terarah," ujar Head of Marketing Division PT Eigerindo MPI Harimula Muharam kepada Tempo, Ahad, 12 April 2020.

BACA JUGA : Sepeda Brompton Lambang Dari Kesuksesan

Pada tahap awal, Harimula menjelaskan perusahaannya telah memproduksi 7.000 unit APD. Seluruhnya terdiri atas 5.000 pacs baju coverall dan 2.000 pacs face shield atau pelindung wajah.

Harimula mengatakan upaya ini dilakukan demi membantu pemerintah menanggulangi dampak penyebaran virus corona sekaligus membantu rumah sakit-rumah sakit untuk memperoleh stok APD. Ia menyadari, saat ini tenaga medis di Indonesia sangat membutuhkan perlengkapan pelindung diri tersebut saat merawat pasien virus corona.

Adapun APD itu telah diberikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu, 8 April lalu. Selain memproduksi APD, Eiger juga membuat 50 ribu pacs masker non-medis.

Masker-masker tersebut rencananya bakal diberikan secara gratis kepada pekerja informal yang membutuhkan. Misalnya pengendara ojek online, pedagang kecil, hingga pelaku UMKM.

BACA JUGA : Jabarano Cafe : Mendobrak Kevakuman Kopi Nusantara di Dunia

Serupa dengan Eiger, Supercar asal Italia, Lamborghini mengalihkan juga produksinya dengan membuat masker dan APD. Lamborghini berkomitmen akan menang dalam pertarungan melawan Virus Corona yang menyerang negara asalnya (Italia) itu.

“Kami akan memenangkan pertempuran ini bersama dengan bekerja dalam serikat, mendukung mereka yang berada di garis depan memerangi pandemi ini setiap hari,” kata Stefano Domenicali, Ketua dan CEO Automobili Lamborghini seperti dikutip dari Motor1, Kamis 2 April 2020.

Domenicali memanfaatkan seluruh pekerja yang berada di pabrik, dimana divisi interior dan kustomisasi unit yang biasa memproduksi Huracan bertanggung jawab untuk memproduksi masker. Tercatat dari pabrik tersebut sebanyak 1.000 masker diproduksi dalam satu hari.

Tak hanya masker, Lamborghini juga membuat alat pelindung diri bagi petugas kesehatan yang dibuat oleh divisi R&D-nya dengan menggunakan teknologi 3D.

BACA JUGA : PSBB di Jabar akan Dilaksanakan Secepatnya

Mereka menargetkan produksi 200 unit sehari perangkat pelindung diri mampu dihasilkan.

Seluruh alat kesehatan ini akan disalurkan ke rumah sakit akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi di Bologna.

“Selama keadaan darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi yang konkret.” pungkasnya.

Sumber : Tempo.co , Motor1

No comments:

Post a comment