FYI TRAVEL

Traveling Everydays

Breaking

Sunday, 12 April 2020

Gubernur NTB : Kevin Kamu Tidak Sendirian

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, saat menemui Kevin/facebook Bang Zul Zukieflimansyah
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, merasa prihatin dengan Kevin. Kevin sekarang tinggal sendirian, Ibu dan adiknya dikarantina sementara itu, Ayah nya telah mangkat (wafat) karena terpapar Virus Corona (Covid-19).

"Menemui Kevin di BTN Seruni Mataram untuk memastikan dia baik-baik saja. Kevin kini sendiri di rumah, beberapa hari Lalu Ayahandanya berpulang karena Corona. Ibu dan Adiknyapun kini di Isolasi di Rumah Sakit." tulis Gubernur NTB di akun facebook pribadinya.

Bang Zul sapaan akrabnya menambahkan, wajar kalau kemudian para tetangga jadi agak khawatir dan was-was. Kevin sendiri negatif Corona, tetapi tentu tak mudah buat dia sendiri menghadapi rasa was-was dan kekhawatiran sekelilingnya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada tetangga dan relawan sudah membantu kevin dalam kesehariannya.

"Terima kasih para relawan, para tetangga yang membantu keseharian Kevin." tulis nya.

BACA JUGA : Video : Mengantisipasi Laju Penyebaran Virus Corona, Gubernur NTB Perketat Bandara dan Pelabuhan Lombok

Menurut Bang Zul, tentu tetap harus jaga diri, hati-hati tapi tak menghilangkan kejernihan kita untuk membantu dan meringankan beban si penderita dan keluarganya.

Politisi Partai PKS itu, berpesan untuk selalu menjaga diri dari Corona dan selalu memberikan semangat dukungan Psikologis kepada penderita.

"Menjaga diri dari Corona adalah satu persoalan, tapi memberi dukungan moral dan psikologis bagi para penderita dan keluarga adalah hal lain yg menjadi tantangan dan tanggung jawab kita bersama.." pungkas tulisan nya.

Sementara itu dilansir dari Kompas.com, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengumumkan penambahan 11 pasien positif virus corona baru atau Covid-19 pada Kamis (9/4/2020).

Hingga kini, tercatat 21 pasien positif Covid-19 di NTB.

BACA JUGA : Jurus Pageblug Corona Ala Dukun Sragen

"Berdasarkan hasil test swab yang dilakukan oleh Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB, bahwa pada hari ini, pukul 17.30 WITA, kami telah menerima konfirmasi 11 PDP positif Covid-19," kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi melalui rilis resmi, Kamis (9/4/2020).

Gita menjelaskan, delapan pasien positif berasal dari Kota Mataram, dua dari Lombok Barat, dan satu dari Lombok Utara.

Lonjakan kasus terjadi karena NTB telah memiliki Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB untuk memeriksa sampel pasien yang diduga terinfeksi corona.

Hal itu memangkas waktu pemeriksaan karena sebelumnya sampel diuji di Surabaya.

"Dengan hasil tes laboratorium yang semakin relawan maka pasien yang terkonfirmasi covid-19 bisa semakin banyak," kata Gita.

Sumber : Facebokk pribadi Zulkieflimansyah, Kompas.com

No comments:

Post a comment