FYI TRAVEL

Traveling Everydays

Breaking

Wednesday, 15 April 2020

Berkumpul Bersama Keluarga


Menyusun puzzle/pixabay
Mewabahnya pandemik Corona membuat semua membumi, yang tadi nya sering jarang di rumah sekarang sering dirumah. Hal tersebut bisa anda manfaatkan untuk menjalin ikatan emosional dengan berkumpul bersama keluarga (Quality Time), salah satunya bisa anda lakukan dengan bermain games, tebak-tebakan, nonton TV, merangkai bunga, menyusun puzzle atau hal-hal yang bisa merekatkan kebersamaan.

Sebuah studi yang dimuat jurnal Family Relations yang dikutip dari medcom.id menyebutkan, keluarga yang sering melakukan kegiatan bersama akan memiliki ikatan emosional kuat dan dapat beradaptasi dengan baik. Berikut Faktanya :

BACA JUGA : Video : Pesan JK untuk Selalu Tetap Donor Darah

Melakukan hobi bersama, berolahraga, menonton film, dan membaca buku merupakan contoh kegiatan yang mampu menciptakan keluarga harmonis.
Sering beraktivitas bersama orang tua akan membuat anak merasa dihargai. Ia pun memiliki pandangan yang lebih positif dan percaya diri. Kondisi ini tentu akan berdampak baik pada prestasi mereka di sekolah.
Anak-anak dan remaja yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang tua cenderung tidak berhubungan dengan kebiasaan negatif. Menurut sebuah studi yang dilakukan University of Minnesota pada 2008, remaja yang makan malam dengan keluarga sebanyak lima kali atau lebih dalam seminggu cenderung terhindar dari risiko penyalahgunaan zat terlarang, dibandingkan remaja yang kurang dari dua kali seminggu makan malam bersama keluarga. Menghabiskan waktu bersama juga menurunkan risiko konflik keluarga yang biasanya berdampak buruk pada anak.
Waktu yang dihabiskan bersama keluarga akan menciptakan momen bahagia yang akan terus dikenang. Anak yang tumbuh dalam keluarga bahagia cenderung bisa menciptakan lingkungan penuh kasih yang sama untuk calon anak-anaknya kelak.
Melihat pentingnya manfaat menghabiskan waktu bersama keluarga, Anda perlu merancang beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dengan anak-anak di rumah. Kegiatan tersebut tak mesti mahal. Misalnya, agendakan memasak bersama keluarga pada akhir pekan. Kegiatan ini akan membangun kedekatan emosional dan menciptakan momen manis bersama keluarga. Tak penting rasa makanan yang dihasilkan, yang utama adalah momen kebersamaannya.
BACA JUGA : Kwatisore Selalu Hujan Setiap Sore

Sumber : Medcom.id


No comments:

Post a comment