FYI TRAVEL

Traveling Everydays

Breaking

Sunday, 12 April 2020

PSBB di Jabar akan Dilaksanakan Secepatnya

Tugu Kujang Kota Bogor/instagram @infobogor.id
Untuk mengantisipasi laju persebaran Virus Corona pemerintah provinsi Jawa Barat mengajukan permohonan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada (8/4), untuk daerah Kab/Kota Bogor, Kota Depok dan Kab/Kota Bekasi.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil daerah Bogor, Depok, dan Bekasi (BODEBEK) masuk dalam cluster DKI Jakarta (JABODETABEK) karena data menunjukan 70 persen peserbaran Covid-19 di wilayah itu.

"Ini mengindikasikan kita ingin satu frekuensi kebijakan dengan DKI Jakarta karena data menunjukkan secara nasional 70 persen COVID-19 persebarannya ada di wilayah Jabodetabek," katanya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Kabupaten dan Kota Bogor.

BACA JUGA : Gubernur NTB : Kevin Kamu Tidak Sendirian

"Sudah disetujui," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Jakarta, Sabtu (11/4/2020), dikutip dari Antara.

Melalui akun media sosial facebook Ridwan Kamil, PSBB akan dilaksanakan secepatnya.

"BEWARA, PSBB BODEBEK sudah disetujui Menteri Kesehatan. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Bekasi, Kota Bekasi dan Kota Depok akan segera dilaksanakan secepatnya." tulisnya

Minggu ini akan dilaksanakan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan stakeholder terkait.

"Hari Minggu ini para kepala daerah wilayah tersebut akan koordinasi dengan Gubernur dan Tim Gugus Tugas Covid Jawa Barat." tambahnya

BACA JUGA : Hajat Besar Urang Baduy

Kang Emil menjelaskan PSBB di BODEBEK, kemungkinan akan dilaksanan mulai Rabu atau Kamis.

"Besok Senin dan Selasa adalah persiapan dan sosialisasi kepada masyarakat terdampak.
Kemungkinan Rabu atau Kamis, penerapan PSBB akan dimulai." tulisnya.

Kang Emil berharap, semua masyarakat diminta menaati aturan PSBB. Sementara itu, logistik dan bantuan sosial akan disalurkan bersamaan dengan PSBB.

"Logistik pangan dan bantuan sosial juga Insya Allah akan dibagikan bersamaan dengan dimulainya PSBB. Insya Allah dengan kekompakan para pemangku kepentingan wilayah Jabodetabek, yang merupakan cluster 70 % penyebaran virus covid-19, maka masalah ini bisa dikendalikan dengan lebih baik dan terukur. Aamiin." pungkas tulisannya.

Sumber : Facebook Ridwan Kamil, Tirto.id


No comments:

Post a comment