FYI TRAVEL

Traveling Everydays

Breaking

Wednesday, 1 April 2020

Seluncuran Alami Sudimoro, Ditertibkan Polisi


Seluncuran alami Sudimoro viral beberapa minggu terakhir di media sosial. Tempat ini, menyuguhkan wahana seluncuran alami yang gratis di tengah sawah untuk anak-anak penduduk setempat. Pertama kali tempat ini diposting melalui grup facebook 'Mojokerto Jalan-jalan'. Namun tempat yang berada di belakang pabrik bir itu, harus ditertibkan Polisi terkait pencegahan wabah pandemik virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas.

Beredarnya foto Polisi sedang menertibkan massa diunggah oleh pengguna facebook @Anwar Al Faruq di grup 'Info Lalulintas Mojokerto' pada (31/2/2020).

"Dengan tegas bapak polisi menjalankan tugasnya,,
Seperti yang baru saja terjadi di tempat viral sluncuran air, tepatnya di desa Sampang agung Kutorejo belakang pabrik bir, para pengunjung di bubarkan. Dihimbau agar tetap menjalankan aturan yang ada dan segera terbebas dari CORONO." tulisnya di grup tersebut.
Postingan ini mendapat ribuan like dan emoji, ada yang mendukung penertiban yang dilakukan polisi, tetapi juga ada yang menyayangkan penertiban itu, akibatnya tempat bermain anak-anak jadi terganggu.

Maklumat Kapolri

Terkait hal ini, Presiden sudah memerintahkan kapolri untuk mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Aparat keamanan akan dikerahkan untuk menindak tegas pihak yang masih membuat acara dan melibatkan banyak orang di tengah wabah virus corona.

Kapolri Jendral Idham Aziz langsung mengeluarkan Maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020 pada 19 Maret 2020 yang menginstruksikan untuk mengerahkan pasukannya guna menindaklanjuti arahan presiden Jokowi tersebut seperti yang dikutip CNN Indonesia.

Dalam maklumatnya, Idham meminta agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar. Baik di tempat umum mau pun lingkungan sendiri. Kegiatan yang dimaksud dapat berupa pertemuan sosial, budaya dan keagamaan seperti seminar, lokakarya, sarasehan, konser musik pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsionis keluarga, olahraga, kesenian dan jasa hiburan.

Sumber : ILM, MJJ, CNN Indonesia
Foto : dari Facebook @Anwar Al Faruq

No comments:

Post a comment